Senin, 08 Oktober 2012

Little Post: ARAHAN DARI DALAM






Saya hendak bertanya, semoga ada yang berkenan menjawab
Karena saat ini terdapat liang-liang onak di hadapan saya
Mungkin tampak sebagai pendaran aurora, namun
                Bila merengkuh satu, segala luka sedang menunggu
Sehingga saya bertanya…
Apakah cinta begitu berat….. dan haruskah memilih
Awalnya yang kami lakukan tidak begini, masih sejalan

Saya hendak bertanya, semoga ada yang berkenan menjawab
                Sebuah sinar saya tunjuk,
                Kecaman, olokan, ‘gelar sandang’ semua orang menunjuk saya
Baikkah itu?
                Saya coba, rengkuh sinar yang satunya…
                Bergabung dengan mereka, lakukan hal serupa
                Terhindarlah dari semua itu…
Namun arahan dari dalam berkata lain… dan mungkin
Sesuatu sedang disiapkan nanti
Sesuatu….. lebih berat sekiranya
Jadi akankah baik?

Benarkah cinta begitu berat?
Memandang dunia, hendak mengubah citra indra dalam cinta
Awalnya, sebagai ungkapan terima kasih atas segala ada
Dan terwujud dalam cerminan budaya
Itu cinta…. Cintakah?
Bukan, tentu saja bukan. Bila melihat semua itu
Tindak itu, dewakan lembah batu ternak, lakukan segala keinginan
Kesenangan langkahi kebahagiaan hakiki, bunuh logika Anda
Mana rasa terima kasih yang ingin diwujudkan?

Benar kok…. Itu cinta. Melihat niatan awal yang murni
Niatan untuk Nya, terima kasih dengan tumpuan harapan

Bukan, lupakan semua itu bukan cinta
Lihat para pencatut di balik itu, atau pandanglah era yang berkembang sejalan logika
Sejalankah? Atau sejalan menuju penyimpangan….?

Tidak bisa, itu semua wujud dari sebuah kekhasan
Kau lupakan, tenggelamlah dirimu. Lagipula itu wujud cinta

Cinta ya? Masih berkata itu…. Apa benar itu begitu?
Yang kau anggap kekhasan itu, yang semua orang lakukan kini, bukankah..
Menentang  YANG SEHARUSNYA KAU BERI TERIMA KASIH, lalu bagaimana esensinya?
Haah… pertahankan argumenmu.. sok berkata tentang cinta, hanya karena takut celaan kan?
Takut semua orang jadi musuhmu….
Atau ingin meyakinkan dirimu, biar jika bergabung tidak terlalu merasa bersalah
Ingin mencoba mempengaruhi “arahan dari dalam” dengan argumentasi bodoh

Bukan begitu….. aku, bukan bukan itu…. Tapi
Yaah memang sebenarnya
Entahlah…. Maka itu saya ingin bertanya, dan semoga ada yang berkenan menjawab
Bagaimana agar sejalan semuanya….

Tidak ada komentar: